*Cara Login Wa Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang - Bisakah?

FAST DOWNLOADads
Download
Whatsapp, ialah salah satu aplikasi chatting populer yang menggunakan nomor HP sebagai salah satu media untuk melaksanakan login akun..

To the point.. Saya sempat lihat, beberapa orang bertanya ihwal adakah cara login Whatsapp dengan nomor yang sudah tidak aktif, atau nomor yang sudah hilang..

Dimana di nomor tersebut, terdapat data kontak penting, menyerupai keluarga atau teman lama..


 populer yang menggunakan nomor HP sebagai salah satu media untuk melaksanakan login akun *Cara Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang - Bisakah?


Cerita sedikit, Guru saya beberapa waktu kemudian pernah tanya ke saya, gimana cara login Whatsapp, kebetulan dia kurang paham ihwal HP Android.

Nah, menyerupai yang Anda tahu, ketika login WA, kita diharuskan memasukkan nomor HP untuk keperluan verifikasi akun.. Anehnya, waktu saya cek, sama sekali tidak ada SMS verifikasi dari WA yang masuk ke HP tersebut..

Saya pun bingung, kemudian searching-searching, alhasil nihil..

Lalu saya tanya :

  • "Pak, ini nomornya benar?" - Saya
  • "Iya bener"
  • "Tapi kok aba-aba verifnya ga masuk-masuk?" - Saya
  • "Nggak tahu tuh saya juga" 

Masih bingung, kemudian saya cek lagi, Eh ternyata.. Nomor yang ada di HP dengan nomor yang saya pakai untuk login WA ternyata berbeda..


Akibatnya ya terang nomor verififikasinya gak masuk-masuk.. Ternyata dia mau login WA dengan akun lama, tapi dengan kartu gres yang providernya sama alasannya ialah kartu lamanya sudah hilang 😅


Cara login Whatsapp dengan nomor HP yang sudah tidak aktif (Bisakah?)

 

Sayang sekali, jawabannya tidak bisa.. Dari paparan dongeng saya diatas, untuk melaksanakan login Whatasapp, kita membutuhkan nomor yang digunakan login tersebut untuk melaksanakan verifikasi HP supaya akun sanggup dipakai..

 populer yang menggunakan nomor HP sebagai salah satu media untuk melaksanakan login akun *Cara Login WA Dengan Nomor Yang Tidak Aktif / Hilang - Bisakah?


Dan ada sanggup bayangkan sendiri, Bagaimana cara verifikasinya kalau nomor HPnya saja tidak ada?

Makara kesimpulannya, nomor usang tetap wajib ada.. Setidaknya hingga Anda sanggup melaksanakan verifikasi lewat SMS yang masuk dari WA..


Apakah ada solusi supaya sanggup login WA dengan nomor usang yang sudah hilang?

 

Ada pastinya.. Kalau nomor Anda yang hilang belum lama, dan masih aktif, Anda sanggup meregistrasinya kembali menggunakan kartu gres dengan nomor yang sama..

Caranya?

Anda harus pergi ke gerai operator terdekat.. Catat nomor usang Anda, dan bilang ke CSnya bahwa Anda ingin melaksanakan pendaftaran dengan nomor tersebut.


Untuk biaya, kadang gratis kadang bayar (Untuk kartunya saja, paling <10 ribu rupiah). Yang penting, pastikan Anda membawa kartu identitas untuk keperluan verifikasi.

Apalagi kini pendaftaran kartu mesti wajib dengan identitas yang  real..


CS bilang bahwa kartu saya sudah ada yang pakai? Kok bisa?

 

Betul.. Kalau kartu usang Anda yang hilang atau tidak aktif sudah terlalu usang hangus, operator berhak melaksanakan daur ulang nomor tersebut untuk dijual kembali. Ini juga dialami guru saya pada dongeng diatas..

Setelah saya sarankan untuk pergi ke gerai operator, dia bilang bahwa kartu usang dia sudah ada yang mengaktifkan, sehingga tidak sanggup di pendaftaran ulang.

Nah, kalau sudah begini sudah buntu. Sejauh yang saya tahu, masih belum ada solusinya..


Bagaimana dengan akun usang saya?

 

Lah? Kalau nomor usang sudah ada yang pakai, bagaimana dengan akun usang kita? History, foto dll yang ada di nomor tersebut? Bukannya bahaya?

Untuk duduk perkara ini, Anda setidaknya sanggup tenang..

Jika Anda tidak menghapus data-data di akun WA Anda sebelum kehilangan nomor, data yang Anda punya akan tetap aman berada di sistem Whatsapp..


Tapi ingat, ketika akun tersebut nomornya sudah tidak aktif selama 30 hari atau lebih kemudian di login di perangkat / HP yang berbeda, data-data usang akun pada nomor tersebut akan dihapus dari sistem.


Kesimpulannya...

 

Anda tidak sanggup melaksanakan login WA dengan nomor yang sudah tidak aktif atau hilang. Tapi beda dongeng kalau Anda berhasil menemukan dan mengaktifkan nomor tersebut kembali. Anda sanggup pergi ke gerai operator terdekat untuk mengeceknya.. Jika bisa, jangan buang-buang waktu, dikhawatirkan ada orang lain yang ingin mendaftarkan nomor usang Anda.

Anda juga mesti ingat bahwa Anda diberi batas waktu selama 30 hari, biar data-data usang di akun Whatsapp tersebut tetap kondusif sekalipun sudah usang tidak aktif..

Kedepannya, biar lebih aman, saya sarankan juga supaya rajin melaksanakan backup akun Anda ke drive Whatsapp yang tersedia. Ini setidaknya sanggup menciptakan beberapa data Anda jadi lebih aman.


Penutup...

 

Sekian sedikit info ihwal cara login WA di nomor yang sudah hilang / nomor hangus / atau yang sudah tidak  aktif. Saya harap info ini setidaknya sanggup sedikit membantu Anda yang barangkali gundah sedang mengalami duduk perkara ini..

Ngomong-ngomong, bila Anda punya pengalaman dan berhasil mengaktifkan kembali akun usang Anda dengan nomor yang sudah hilang, saya akan sangat berterima kasih kalau Anda membagikan pengalaman tersebut di kotak komentar dibawah..

Karena saya yakin, banyak orang lain yang juga punya duduk perkara yang sama dengan Anda, sanggup terbantu dengan pengalaman Anda.

Semoga artikelnya bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url