Trik Pes 2018 : Skill, Formasi, Cara Menang, Tendangan Bebas, Ampuh

FAST DOWNLOADads
Download
Trik PES 2018 - Ada 2 tipe pemain PES 2018. Tipe main biasa (Basic) dan tipe pemain yang mempunyai trik skill tertentu ketika bermain. Tentu saja kedua tipe pemain ini punya gaya bermain yang berbeda. Apalagi yang tipe skill, kalau dah mahir susah dikalahkan.

Dan menyerupai yang sobat tahu, skill di PES 2018 itu ada banyak. Contoh, cara dribling, mengecoh, tendangan bebas, penalty, bahkan pengaturan gugusan juga termasuk kedalam skill.

Skill-skill ini nggak mesti dikuasai semuanya. Cukup yang penting. Tapi kalau sanggup dikuasai semuanya, kenapa nggak?

 dan tipe pemain yang mempunyai trik skill tertentu ketika bermain Trik PES 2018 : Skill, Formasi, Cara Menang, Tendangan Bebas, Ampuh


Kalau saya, jujur, awalnya gak begitu peduli sama skill-skill tertentu. Mengingat main PES itu asal mainnya solid, tenang, dan santai masih sanggup menang.

Tapi, kadang ada situasi, yang bikin memaksa saya untuk memakai skill-skill tertentu. Terutama waktu dalam keadaan genting.

Nah, mungkin beberapa dari sobat ada yang punya pengalaman sama dengan saya. Atau mungkin hanya sekedar ingin mempelajari teknik-teknik PES 2018 tertentu, atau bahkan mungkin habis pindah dari seri PES sebelumnya ke PES 2018, tapi masih belum tahu skill-skillnya..


Disini saya inign membagikan, kumpulan tips cara bermain PES 2018, Trik PES 2018 dan sejenisnya.

Tips ini dibagikan dari casual Player, ke casual player juga. Kaprikornus hanya sekedar tips umum, bukan seni menyeramkan menyerupai seni pes kuno ala KingIbra, atau seni Fuma (Full manual) dari seseorang yang saya lupa namanya.

Berikut list nya :


Tips Setting PES 2018

 

Terdapat setting Control pada PES 2018. Di setting ini, sobat wajib atur control sesuai gaya bermain sobat. Kalau mau mudah, silakan pilih assisted.. Bagusnya di balance (Antara manual dan assisted).. Atau mau coba full manual juga boleh.

 dan tipe pemain yang mempunyai trik skill tertentu ketika bermain Trik PES 2018 : Skill, Formasi, Cara Menang, Tendangan Bebas, Ampuh


Trik Skill PES 2018

 

Skill dribling di PES 2018. Beberapa skill hanya aktif di pemain-pemain tertentu menyerupai neymar, messi, dan lain-lain. Pastikan tombol analog menyala.. Karena kalau tidak menyala, nanti akan tertukar dengan tombol Kotak, segitiga dsb.


Juggling : Sambil Dribling, >> Tekan dan tahan RS (Analog Kanan) / R3

Cruyff Turn : Tekan tombol X dan tombol O >> kemudian arahkan Analog kiri ke arah seberang lawan (Teknik akal-akalan nendang dan putar balik)

F@ke Rabona : Tekan kotak dan tombol  X. Syaratnya pemain harus ada skill rabona.

Neymar's Move : Gerakkan Analog kiri ke bawah >> dan Analog kanan ke atas (Hanya neymar)

Bergkamp Flick : Tekan analog kanan 2X >> kemudian gerakkan analog kiri menuju arah lawan. Syarat pemain harus ada skill Sombrero.

Sombrero : Tekan analog kanan >>  kemudian gerakkan analog kiri menuju arah lawan.

Neymar's ball reception  : Jangan pencet apapun ketika neymar sedang mendapatkan bola atas.

Legs Through : Tekan tombol R1 ketika sedang mendapatkan bola.

Over Feint Step : Putar analog kanan ke arah kanan kemudian keatas >> kemudian arahkan analog kiri ke kanan bawah (Bisa juga dibalik).

Multiple Over Step : Sambil bawa bola >> putar-putar analog kanan (Untuk menyilang-nyilangkan bola).

Roulette : Putar analog kanan ke kanan searah jarum jam >> kemudian gerakkan analog kiri ke arah kanan.

Spin : Putar analog kanan ke kanan searah jarum jam >> kemudian gerakkan analog kiri ke arah atas atau bawah.

Tripple Roulette : Putar analog kanan ke kanan searah jarum jam >> kemudian gerakkan analog kiri ke arah yang berlawanan dengan badan.

Double Touch : Gerakkan Analog kanan keatas >> kemudian gerakkan analog kiri ke bawah (Atau dibalik)

Ronaldo Chop : Gerakkan analog kanan ke kanan >> kemudian gerakkan analog kiri ke bawah, kanan atas, kanan bawah, atau atas.

Rainbow Flick : Tekan analog kanan 2X.

Diving / Dive : Tekan tombol L1 + L2 >> kemudian tekan Analog kiri dan Analog kanan.

Knock Ball : Sambil tekan R2 >> Gerakkan Analog kanan (Bebas)

F@ke Sh0t : Tekan tombol kotak kemudian X.

 

Trik menendang PES 2018



Sh0otiing di PES 2018 sanggup dibilang selain bergantung pada skill, juga untung-untungan. Jika pertahanan lawan kosong / ada celah, sobat sanggup pribadi menendang dengan keras mengarah ke tiang dalam gawang.

Adapun cara menendang, diantaranya menyerupai berikut :

Tendangan roket :Oper sahabat memakai segitiga, kemudian pribadi tekan kotak. Sesuaikan stregth, dan arahkan ke arah gawang. Akan lebih efektif jikalau yang menendang pemain berskill tinggi.

Tendangan cutik : Tekan dan tahan tombol L1 dikala ingin menendang.

Tendangan pisang : Tekan dan tahan tombol R2 >> Tendang menyerupai biasa dengan tombol kotak >> Lalu arahkan jalur tendangan dengan analog kiri.


Trik tendangan bebas PES 2018

 

Ada beberapa cara untuk menciptakan gol dari tendangan bebas di PES 2018. Sebenarnya, kuncinya ada di feeling masing-masing. Karena kita akan mendapati jarak yang berbeda-beda, tinggi dinding lawan yang berbeda-beda, serta gugusan lawan yang berbeda-beda..

Nah, meskipun kuncinya ada di feeling, sobat juga sanggup memakai beberapa teknik tendangan bebas berikut untuk menambah peluang gol dikala freekick di PES 2018 :

Tendangan bebas melambung keatas : Tekan kotak power sekitar 50-55% kemudian arahkan analog kiri keatas.

Tendangan bebas pisang : Tekan dan tahan tombol R2 >> Tekan kotak dengan power yang diadaptasi >> Lalu arahkan bola sesuai jalur yang diinginkan.

Tendangan bebas pisang (2) : Arahkan bola ke bab tengah dinding, sambil di belokkan dengan analog kiri.

Tendangan bebas pisang (Keras) : Tekan kotak dengan power sekitar 60-70% >> Lalu arahkan bola sesuai jalur yang diinginkan. Hanya efektif untuk jarak yang agak jauh.

Tendangan bebas datar : Tekan kotak dengan power sekitar 10-15% kemudian arahkan analog kiri ke bawah.

Tendangan Trivela : Tekan kotak dengan power yang disesuaikan, kemudian arahkan analog ke arah berbalikan dengan tendangan pisang.


Teknik Penalty PES 2018

 

Teknik penalty ada beberapa. Tapi kalau saya pribadi lebih suka menendang penalty dengan normal. Untuk variasinya, biasanya saya memakai tombol L1 dikala menendang (Supaya menyerupai teknik Del Piero).

Nah, sedikit tips, jangan menekan tombol R1 dikala penalty ketika sedang melawan teman. Arah bola nanti akan ketahuan, sehingga bola sanggup ditebak.


Teknik Corner Kick PES 2018

 

Goal dari corner kick bergantung ke striker yang kita gunakan, serta kualitas bek lawan. Untuk corner, saya belum tahu pasti. Tapi saudara saya biasanya menendang dengan power sekitar 60% dengan tombol L2 untuk menambah akurasi.

Sobat juga sanggup mencoba peruntungan mencetak goal pribadi dari corner dengan cara : Arahkan bola ke pojok gawang >> Tekan tombol O (Crossing) hingga penuh >> Lalu tekan dan tahan tombol L2 dan tombol analog kiri keatas.


Teknik Formasi PES 2018

 

Formasi dalam PES 2018, sanggup berbeda-beda tergantung tim yang dipakai, situasi serta pedoman permainan yang sedang berjalan. Selain situasi, gaya bermain juga berpengaruh. Contoh mudahnya, Gaya bermain Posession, dan terobosan.. Tentu punya taktik yang berbeda.

 dan tipe pemain yang mempunyai trik skill tertentu ketika bermain Trik PES 2018 : Skill, Formasi, Cara Menang, Tendangan Bebas, Ampuh

Begitu pula dengan gugusan bertahan. Di PES 2018, terdapat beberapa opsi setting gugusan yang sanggup diatur. Diantaranya compactness (Kerapatan), defensive line dan masih banyak lagi. Atur taktik bertahan ini menyesuaikan dengan taktik menyerang.

 dan tipe pemain yang mempunyai trik skill tertentu ketika bermain Trik PES 2018 : Skill, Formasi, Cara Menang, Tendangan Bebas, Ampuh


Nah, terakhir jangan lupa juga untuk menempatkan gugusan pemain secara tepat.


Trik menang PES 2018

 

Pada dasarnya, kunci menang PES itu bergantung kepada 2 hal. Skill, dan ketenangan. Skill sanggup didapat dengan banyak bermain (Bisa alasannya yaitu terbiasa).. sedangkan ketenangan, tergantung dari individu masing-masing.

Itu hanya pendapat saya lho.. Karena saya bukan master PES, mungkin para master PES punya pendapat lain lagi..

By the way, saya pernah menulis iseng Trik menang PES 2018, barangkali sobat tertarik hahaha.

Penutup...

 

Demikian, sedikit isu ihwal Trik PES 2018, Cara main PES 2018, teknik gugusan PES 2018, Teknik tendangan bebas, teknik penalty dan sejenisnya.

Trik-trik diatas saya tulis menurut hasil percobaan dengan referensi-referensi dari banyak sekali sumber. 

Untuk banyak sekali skill lengkap, sobat sanggup mengecek youtube, ke channel-channel yang membahas PES 2018. Seperti PES Satriani dan sejenisnya. Disana banyak trik-trik lain yang sanggup sobat pakai untuk PES 2018.

Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url