Cara Gampang Transfer Pulsa Indosat

FAST DOWNLOADads
Download
Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan?

Pengalaman tersebut niscaya sangat menyebalkan mengingat ketika ini mempunyai pulsa internet merupakan salah satu kebutuhan utama. Apalagi jikalau semua pulsa habis dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk membeli ke counter, menyerupai ketika hujan deras atau tengah malam.

Jika provider yang dipakai yaitu Indosat, perkara semacam ini bukanlah hal yang tidak sanggup diatasi. Karena provider yang identik dengan warna kuning tersebut mempunyai layanan transfer pulsa yang sangat bermanfaat. Layanan ini memungkinkan setiap pelanggan mengirimkan pulsa ke nomor Indosat lain kapanpun dan di manapun.

Makara kita tidak perlu lagi khawatir jikalau pulsa mendadak habis, dan kondisinya tidak memungkinkan untuk membeli ke counter terdekat. Anda hanya perlu menghubungi kerabat atau keluarga dengan SMS darurat untuk meminta mereka mentransfer pulsa. Praktis bukan?



 Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan Cara Praktis Transfer Pulsa Indosat



Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa

 

Sama menyerupai layanan lainnya, untuk memanfaatkan transfer pulsa Indosat ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Selain untuk menjaga kualitas, hal ini juga bertujuan untuk mencegah layanan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Di antara syarat dan ketentuan transfer yaitu :


1. Sisa Saldo Pengirim Minimal Rp5.000

Untuk sanggup melaksanakan transfer, saldo sisa yang harus dimiliki pengirim minimal Rp5.000 sesudah dikurangi nominal yang akan ditransfer dan biaya administrasinya. Misalnya, seorang teman meminta untuk mentransfer pulsa sejumlah Rp10.000. Proses transfer gres sanggup dilakukan jikalau ketika itu pulsa Anda lebih dari Rp16.000. Jika kurang dari itu, transfer pulsa tidak sanggup dilakukan.


2. Nomor Penerima Masih Aktif 

Syarat dan ketentuan selanjutnya adalah, pastikan nomor akseptor transfer masih dalam masa aktif bukan masa tenggang. Karena layanan transfer pulsa akan gagal jikalau nomor akseptor tidak dalam masa aktif. Hal yang sama juga berlaku pada pengirim pulsa. Jika nomor pengirim tidak aktif, maka layanan transfer pulsa Indosat tidak sanggup dilakukan.


3. Nominal Transfer Tidak Melewati Batas  

Agar proses transfer berjalan lancar, pastikan nominal pulsa yang dikirim tidak melewati batas minimal atau maksimal transfer. Nominal terkecil yang sanggup dikirim yaitu Rp5.000 sedangkan terbesar yaitu Rp100.000 setiap kali transaksi ke nomor yang sama. Anda diperbolehkan melaksanakan beberapa transaksi transfer dalam sehari tapi total nominalnya dibatasi sampai Rp200.000 saja.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan transfer yang harus Anda ketahui, untuk mengetahui lebih jauh wacana hal ini Anda sanggup membaca cara transfer Indosat yang benar.


Cara Transfer Pulsa Indosat 


 Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan Cara Praktis Transfer Pulsa Indosat


Setelah mengetahui syarat dan ketentuan transfer, selanjutnya mari kita simak cara melaksanakan transfer pulsa ke nomor Indosat. Untuk menikmati layanan ini kita sanggup memakai SMS, caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengetik pesan dengan format “TP<spasi>nomor tujuan transfer<spasi>nominal yang akan ditransfer” kemudian kirim ke 151.

Misalnya Anda ingin mengirim pulsa sebesar Rp6.000 ke nomor 085635565033 maka format pesan yang harus diketik yaitu “TP 085635565033 6000,” kemudian kirim pesan tersebut. Tidak berapa usang biasanya kita akan mendapatkan SMS akhir yang berisi nomor token transfer pulsa.

Lakukan konfirmasi pada token tersebut dengan mengetik “OK” kemudian kirim ke nomor 151. Setelah itu secara otomatis pulsa eksklusif terpotong dan terkirim ke nomor penerima. Pengirim biasanya akan mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi apakah transaksi berhasil atau tidak.

Jika menerima SMS akhir bahwa proses transfer gagal, jangan khawatir. Pulsa Anda tidak akan terpotong. Pulsa pengirim hanya akan dipotong ketika transaksi dinyatakan berhasil.

Cara Cek Pulsa Indosat 

 Pernahkah pulsa internet dan reguler di smartphone Anda habis dalam waktu bersamaan Cara Praktis Transfer Pulsa Indosat

Untuk mengetahui apakah pulsa transfer sudah masuk, ada 3 cara yang sanggup digunakan, yaitu :


⦁  Telepon ke nomor 388 untuk Indosat M3 dan 555 bagi pelanggan Mentari. Telepon Anda biasanya akan diterima operator mesin. Operator kemudian akan menyebutkan nomor berapa saja yang harus ditekan untuk mengetahui isu wacana produk-produk Indosat. Untuk mengetahui sisa pulsa dan masa berlaku, tekanlah 1.

⦁    Ketik *123# kemudian tekan tombol dial. Tidak usang biasanya akan muncul pop up wacana sisa pulsa dan masa berlaku nomor.

⦁    Mengetik SMS dengan format “USAGE” kemudian kirim ke 363. Biasanya sesudah itu Anda akan menerima SMS akhir berisi info wacana sisa pulsa, masa berlaku nomor Indosat, sampai sisa kuota paket data.


Bagaimana, cukup gampang bukan? Karena transfer pulsa Indosat tidak memakai pulsa data atau internet, layanan ini sanggup dipakai di manapun. 

Termasuk di tempat terpencil yang tidak terjangkau jaringan internet. Makara meskipun kehabisan pulsa di tempat yang jauh dari pertokoan, kita masih sanggup berkomunikasi dengan lancar berkat layanan transfer. 

Jika isu di atas dirasa kurang lengkap, Anda sanggup membaca segala hal terkait layanan dan kelebihan Indosat di situs-situs informatif menyerupai Traveloka. Situs ini tidak hanya sanggup diakses dari PC atau laptop tetapi juga melalui aplikasi Android atau Apple.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url