✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik

FAST DOWNLOADads
Download
Google Drive, merupakan situs mengembangkan file yang sangat populer, yang mempunyai quota upload besar dan juga speed yang terhitung sangat cepat..

..Tapi, sayangnya google drive mempunyai limit akses, yaitu ketika file yang mau diambil telah mencapai batas tertentu, maka file tersebut akan terkunci, dan akan terdapat pesan ibarat berikut:


Sorry, you can't view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or d0wnlad the file. If you still can't access a file after 24 hours, contact your domain administrator.


 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik

Pesan tersebut, terjadi lantaran kuota terlampaui dari jumlah kuota yang tersedia. Dan teman tidak sanggup mengakses file tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan..

Nah, kanal limit Google drive ini, biasa terjadi ketika file yang mau teman ambil, sedang berbagai yang mendownload. Bisa jadi file tersebut banyak yang butuh, atau file tersebut sedang tren..

Biasanya, saya sanggup kuota limit di situs-situs film (anime) yang notabene mengupload episode per seminggu sekali..

..Tentunya berbagai yang ingin nonton episode yang ongoing tersebut, maka kanal limit jadi sering terjadi pada server Google drive.

Selain itu, saya juga kadang menemukan limit kanal Google drive di situs game. Apalagi game-game yang sedang trending.


Bagaimana cara mengatasi Google drive yang terkena Kuota limit?

 

Cara pertama, paling gampang teman hanya perlu menunda hingga kanal file tersebut dibuka kembali. Dari notifikasi yang tertera, kanal file akan terbuka kembali dalam waktu 24 jam.

Masalahnya, 24 jam alias sehari, bukanlah waktu yang sedikit. Apalagi kalo kita sedang terburu-buru butuh file tersebut..

Apalagi saya.. Saya biasa pakai kuota malam (Ngalong).. Masa harus nunggu 24 jam terus? Lah kapan downloadnya 😂

Ditambah, mirror file yang tersedia, ibarat upt*b*x, m3g4, Uplo4d3d dan sejenisnya speednya tidak secepat Google drive.. Padahal waktu jam kuota sangat terbatas.. Bisa-bisa waktu jadi terbuang sia-sia..


Nah, biar Google drive tidak limit kuota, ada cara ampuh mengatasinya. Yaitu dengan meng-copy file tersebut ke drive eksklusif kita.

Caranya gampang dan simpel, teman hanya perlu akun Google yang masih aktif, untuk dijadikan daerah drive menyimpan file yang diinginkan tapi terkena limit tadi.


#1. Cara pertama atasi limit di Google Drive 

 

Pada link download google drive, terdapat ID file, yang ID tersebut sanggup dicopy biar file tadi sanggup jadikan sebagai file kita.

Caranya ibarat berikut:

Contohnya: https://drive.google.com/uc?id=0B1wRVZcXRXAlTS02b1drYi12TkE&export=download

Pada goresan pena yang ditandai dengan warna biru, ialah ID dari file tersebut. Copy ID tersebut, kemudian jadikan ibarat berikut:

https://drive.google.com/file/d/KODE ID/view

Jadinya:

https://drive.google.com/file/d/0B1wRVZcXRXAlTS02b1drYi12TkE/view

Nah, kalau sudah, buka alamat tersebut di browser sobat.


#2. Cara mengatasi limit kuota Google drive (Metode 2)

 

Jujur saja, metode pertama diatas untuk saya pribadi, agak merepotkan lantaran saya harus mengetik terlebih dahulu secara manual kode-kode viewnya. Sehingga tidak mengecewakan menghabiskan waktu. Apalagi kalau file yang diinginkan jumlahnya banyak.

Nah, dengan metode kedua ini, sobat sanggup lebih mudah mengatasi file yang terkena limit di Google drive dibanding metode yang pertama. Caranya:

Contoh file yang mau saya download:

https://drive.google.com/uc?id=0B1wRVZcXRXAlTS02b1drYi12TkE&export=d0wnload

Ada dua serpihan yang saya tandai dengan warna merah dan biru.. 


Pertama : abjad uc ganti dengan open 

Kedua :  Hapus serpihan &export=d0wnload.  

Jadinya ibarat ini: https://drive.google.com/open?id=0B1wRVZcXRXAlTS02b1drYi12TkE


Jika sudah, buka alamat tersebut di browser sobat.

Metode satu dan dua, sama saja fungsinya, yaitu untuk me-reload halaman download, ke halaman view file. Dimana pada halaman view ini, teman sanggup menambahkan file yang diinginkan pada drive sobat. Nah, kita mulai caranya:


#3. Cara mengatasi Akses limit Google Drive

 

Pada tampilan layar view ini, teman lihat ke serpihan kanan atas, dimana ada logo Google drive dengan tanda +. Klik logo tersebut, untuk menambah file tadi ke dalam drive sobat.

 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik


Tunggu beberapa saat, kalau sukses di add, akan muncul pesan added to my drive dan logonya akan berubah jadi ibarat berikut:

 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik


Kemudian, buka link berikut: drive.google.com, pastikan juga teman sudah terlogin ke dalam akun google sobat. Maka secara otomatis, link tersebut akan mengarah ke dalam drive milik sobat.

Kemudian, pada serpihan atas, akan terlihat file yang telah teman tambahkan tadi, pada sajian quick access. Pada sajian tersebut, klik kanan file yang ingin teman d0wnload, kemudian klik 'Make a copy'. Berikut pola gambarnya:


 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik

Tunggu beberapa saat, Google akan secara otomatis meng-copy file tersebut ke dalam drive eksklusif sobat. Jika sudah, klik kanan file yang sudah tercopy tadi (Ditandai dengan nama "Copy of #nama-file#").

Lalu terakhir, klik Download. (Tunggu scanning virus selama beberapa saat).

Lalu klik Download anyway (Jika ada).

Dan selesai!


 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik



Penutup..


Kesimpulannya.. Praktis kan? untuk mengatasi kuota yang limit di google drive? 😀😀 Cara ini hanya butuh waktu tidak hingga 20 detik, kalau teman sudah mengetahui caranya..

..Dengan ini, teman tidak perlu pusing-pusing lagi soal duduk perkara kuota yang terlampui di Google drive.

Oh iya, ada duduk perkara failed to create file saat mengcopy file di google drive. Hal ini disebabkan lantaran penuhnya kapasitas drive storage google drive sobat.

Karena google, hanya membatasi kapasitas penyimpanan sebanyak 15GB. Jika teman sobat mengcopy file tapi kapasitas penyimpanan tidak cukup, maka proses copy/salin akan jadi sangat usang dan diakhiri dengan gagalnya penyalinan. 

Cara mengatasinya, tentu saja dengan mendelete / hapus file yang sudah tidak diharapkan di My drive milik sobat. Caranya, klik kanan yang ingin dihapus kemudian klik remove.


 merupakan situs mengembangkan file yang sangat terkenal ✓ 3 Cara Mengatasi Google Drive Limit Dalam 20 Detik



Jika sudah di remove, file tadi akan terpindah ke folder Trash, masuk folder tersebut, dan delete file tadi dengan klik delete forever. Maka file akan terhapus dari drive sobat.

Dengan demikian, error copy di google drive akan teratasi.

Nah.. perlu diperhatikan juga..

Tadi, ketika kita menjalankan ketiga metode diatas, file orang lain secara otomatis akan masuk ke drive kita, tapi itu masih milik orang lain. Maka teman harus teliti, untuk tidak salah menghapus file yang milik orang lain, dengan file hasil copy milik teman / milik teman sendiri. 

File yang dihapus, harus file milik teman sendiri, bukan file milik orang lain. Jika file orang lain yang dihapus, maka tidak akan besar lengan berkuasa sama sekali terhadap kapasitas drive sobat.



Sekian, Cara Mengatasi Google Drive Kuota Limit dengan mudah. Cara diatas ialah cara yang biasa saya gunakan ketika ingin mendownload file di google drive tapi terkena limit akses. Semoga sanggup membantu dan bermanfaat.

Terima kasih.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url