Arti Noob Dan Perbedaannya Dengan Newbie (Gamer Masuk)

FAST DOWNLOADads
Download
Kalau kita menyusuri banyak sekali profesi, kita akan menemukan bermacam-macam istilah. Entah itu di dunia otomotif,dunia kesehatan hingga dunia politik. Nggak terkecuali juga sama dunia gamer...

...yang juga mempunyai bermacam-macam istilah. Dari yang singkat, hingga yang sulit dipahami alias absurd.

Istilah-istilah ini biasa digunakan para gamer, di media sosial, chatting, juga chat in game. Paling banyak, istilah-istilah ini digunakan di game online.

Sobat pastilah pernah dengar istilah-istilah terkenal, misalnya seperti: GG (Good Game), AFK (Away From Keyboard), Mastah, dan tentu saja Newbie dan Noob.

Apa sih itu newbie? Apa sih itu noob? Apa arti newbie? Apa arti noob?

Pertanyaan-pertanyaan ini akan saya bahas dibawah ini..


pertanyaan ini akan saya bahas dibawah ini Arti Noob Dan Perbedaannya Dengan Newbie (GAMER MASUK)


Istilah Newbie dan Noob ini sering digunakan untuk menunjuk ke gamer pemula, yang masih belum mengerti cara-cara / gameplay dari game yang ia mainkan. Dan semua orang niscaya ada masa Newbie / Noobnya. (From zero to hero) - (From Noob to Mastah).

[Baca juga: Cara Overclock VGA AMD dengan mudah]

Then, apa sih arti noob? Apa sih bedanya newbie dan noob?

Lanjut bacaa >>


Arti Newbie


Newbie, kalo berdasarkan wikipedia, kata asalnya dari new (baru), kata ini ditujukan untuk seseorang yang belum mengerti dari kegiatan yang dijalankan..

Arti gampangnya pemula atau pendatang baru..


Newbie juga biasanya di sebut juga dengan istilah new, noob, nubie, n00b, nub atau n00bie.. 

Yang artinya istilah-istilah ini masih semakna dengan newbie.


Arti Noob


Nah, menurut urbandictionary.com, Istilah Newbie dan Noob ini berbeda makna. Newbie, berdasarkan urbandictionary.com, newbie ini artinya orang yang masih gres pada kegiatan tertentu yang dijalankan..

..Sedangkan Noob ialah orang kolot (A stupid person).

Pada penggunaan umumnya, sobat yang seorang gamer sebetulnya terkadang sanggup mengetahui perbedaan yang mencolok dari kedua istilah ini..

Soalnya sejauh yang saya tahu ada 3 bedanya..


1. Biasanya, kata Noob sanggup juga diartikan sebagai payah, atau lemah, (Entah skillnya atau pengetahuannya dalam game tersebut).

For example : "Dasar Noob" (Dasar Lemah)..


2. Masih dari urbandictionary.com, Noob juga sanggup diartikan sebagai orang yang tidak mempunyai ambisi untuk menjadi lebih baik dalam permainan yang mereka. tidak peduli seberapa usang ia menjalani kegiatan tersebut, atau seberapa rendah atau tinggi level game yang ia mainkan.

Bingung?

Anggeplah.. Hmm.. 'Orang yang ga pernah serius; 😏

Sedangkan Newbie, merujuk kepada orang yang gres menjalankan kegiatan tersebut, newbie merupakan noob yang rendah hati dan sopan kalau tidak sengaja melaksanakan kesalahan ketika bermain game (Karena masih baru). 


3. Noob ialah istilah yang biasa dipake buat 'hlnaan buat player lain.. Entah gara-gara ga bener mainnya, bikin masalah, atau sejenisnya.. (Mirip poin 1 tadi)..


Beda Noob Dan Newbie

 

Paling simpel ngebedainnya sih lewat percakapan..

Contoh Newbie dan Noob:

  • Player: "Hei, Please gimme a health elixir" (Hei, Tolong beri saya elixir buat darah)
  • Newbie: "Here" (Ini)
  • Player: "Hei! That's not health elixir! That's mana elixir!" (Hei, itu bukan elixir buat darah, itu elixir mana!)
  • Newbie: "Oh, i am sorry, I'm still new" (Oh, maaf, saya masih newbi)
  • Player: "Well, it's okay, just give me the health elixir" (Baiklah, tidak masalah. Beri saya elixir darahnya).

Dari percakapan diatas, sobat sanggup membayangkan newbie yang sedang melaksanakan kesalahan ketika sedang memberi item. Kesimpulan dari percakapan diatas, kebanyakan newbie, orangnya dekat ketika diajak party..

..Enak diajak ngobrol, yummy diajak main.. dan mau mendapatkan saran..

Pokoknya wajib masuk Friendlist.. 

Sedangkan Noob, Jauh berbeda kesannya. Contohnya: 

  • Player: "What are you doing!? Go play with machine Gun, Don't with pistol, You will make us lose!" (Apa yang kau lakukan!? Main pake machine Gun, Jangan pakai pistol! Nanti kita kalah!)
  • Noob: "Slow.. It's up to me whatever i'm using in this mission" (Santai dong.. Terserah gw mau pakai apa juga di misi ini).
  • Player: "Are you really wanna make us lose!?" (Kamu benar-benar mau buat kita kalah!?)
  • Noob: "If so, why?" (Kalau iya, kenapa?) << Kesal


Kesan dari seorang noob, orangnya menjengkelkan.. Bikin kesal..

Tidak disarankan untuk sobat mengajak bicara seorang noob. Seorang noob, cenderung merusak suasana, bahkan merusak pedoman permainan yang sanggup menciptakan party / tim jadi kalah.

Kadang juga, noob sama sekali tidak peduli dengan kesalahannya, sehingga jarang orang mau satu tim dengannya.. (Ane juga gitu 😂)

Kesimpulannya:



Newbie: Artinya ialah orang yang masih pemula atau awam. Seseorang yang sama sekali gres dalam memainkan game yang dimainkan..

Bisa dimaklumi kalau skill atau gameplaynya masih buruk. Makara masuk akal kalau Newbie = Noob.

Tapi newbie kebanyakan ialah orang-orang rendah hati, yang mau mendapatkan saran dan mencar ilmu dari orang-orang yang sudah lebih berpengalaman. Makara jangan meremehkan seorang newbie..

Bisa jadi ia sanggup lebih ahli dari sobat suatu saat..


Noob: Noob sanggup diartikan payah atau lemah (cupu, cacat), dalam skill permainan tidak peduli seberapa usang atau besar level yang ia punya.

Selain itu, noob juga sanggup berarti orang yang suka mengacaukan pedoman permainan tanpa peduli dengan rekan satu timnya.

Rekan 1 tim tipe noob, ialah salah satu hal yang paling dihindari di dunia game, terutama game online.


Penutup..


Nah, sekian, kini apa sobat sudah memahami apa itu perbedaan Newbie dan Noob? Jujur saja, saya ketawa sendiri dikala menulis artikel ini.

Terutama membayangkan gameplay-gameplay ngaco yang dilakukan para Noob waktu main. Soalnya saya juga tidak jarang bertemu player noob menyerupai ini.

Dan juga, jangan lupa untuk menuntun orang yang masih newbie semoga paham seluk beluk game yang sobat mainkan. Jangan dihina, apalagi diteriaki "Noob".

Tetap jaga adat walaupun itu hanya dunia game, bukan dunia nyata.

Terakhir, bagaimana pendapat sobat wacana perbedaan dari noob atau newbie? 

Coba sampaikan pendapat sobat di kotak komentar, untuk dibagikan kepada seluruh gamer yang akan membaca goresan pena ini. Terima kasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url