3 Cara Melacak No Hp Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)

FAST DOWNLOADads
Download
Melacak nomor HP, ialah sesuatu yang sangat diharapkan sekarang. Apalagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan menyerupai HP hilang, sanggup menimpa banyak orang.. Termasuk saya juga tentu saja tidak luput.

Di Google sendiri ada cukup banyak situs yang membahas cara melacak no HP lewat internet, yang didalamnya ada beberapa cara dan metode..

..Dimana tiap metodenya berbeda-beda, dan mempunyai efektivitas yang berbeda-beda juga.

Entah apakah cara tersebut Work, atau tidak.. Tapi cara mencari nomor HP yang hilang masih tetap dibutuhkan. Setidaknya supaya ada sedikit usaha.

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)


Sebelumnya, perlu Anda ketahui, kini ini rata-rata hampir seluruh HP Android punya fitur GPS. Fitur GPS ini ialah fitur HP untuk mengaktifkan lokasi, yang berfungsi untuk mendeteksi dimana posisi HP tersebut, dan juga sanggup melihat lokasi-lokasi tertentu.

Walau tanpa GPS HP masih sanggup dilihat / dideteksi posisinya, namun tidak seakurat dengan HP yang ada fitur GPS.

Beda hal kalau melacaknya lewat no HP.. Beberapa sumber menyampaikan melacak nomor HP beda dengan melacak HP lewat GPS. Mereka bilang bahwa melacak HP yang hilang lewat nomor telepon tidak mempengaruhi, apakah HP tersebut ada GPSnya atau tidak.


Adapula yang bilang bahwa HP sanggup dilacak lewat no IMEI. Ini juga katanya betul, namun hanya work kalau kita telah mendapat persetujuan dari pihak tertentu. Saya sendiri tidak tahu detailnya.

Di artikel sebelumnya, saya sendiri pernah membahas cara melacak HP dengan cara yang sudah saya tes dan work. Tapi cara tersebut, saya tidak membahas cara lacak dengan nomor HP.

Nah, disini saya ingin membahas hal tersebut.. Yakni cara melacak no hp lewat internet, sekaligus membahas apakah cara tersebut work atau tidak.. Real time tes gitulah istilahnya.

Oke.. Berikut pembahasannya :


#1. Lewat HLR Lookup


Cara pertama ialah lewat HLR Lookup. HLR Lookup ini ialah cara lacak HP yang paling sering dibahas oleh blog maupun website yang membahas topik sejenis.

Klaim mereka bilang bahwa Kode HLR ini sanggup untuk mencari nomor HP, posisi dan lokasi HP tersebut berada. Tapi benarkah? Ayo coba :

1. Pertama, silakan buka terlebih dahulu situs pencarian isyarat HLR. Untuk situs HLR Indonesia, yang paling direkomendasikan ialah www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html

2. Kemudian Anda akan menemukan sebuah kolom pencarian. Silakan masukkan nomor HP Anda.

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)


3. Klik cari..

4. Kemudian akan muncul, isu HLR dari nomor tersebut.

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)



Kesimpulan yang saya dapat : Apakah pencarian isyarat HLR ini sanggup digunakan untuk melacak no HP? Jawabannya tidak. Kode HLR ialah sebuah fungsi, untuk membuktikan sebuah isyarat wilayah / isyarat area. Kode ini masuk ke dalam salah satu nomor pada provider.

Tapi, untuk beberapa situasi mungkin isyarat HLR sanggup digunakan sebagai citra kalau ada nomor HP tidak dikenal masuk kedalam HP kita. Karena dengan ini, setidaknya kita sanggup mampu citra darimana asal nomor tersebut sehingga kita sanggup terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, untuk mencari situs melacak no HP, Anda harus berhati-hati, alasannya ialah tidak semua situs benar-benar punya fungsi untuk melacak.

Saya pernah tes beberapa situs yang tersebar di internet, situs tersebut sama sekali bukan situs melacak no HP, melainkan hanya situs iseng. Padahal situsnya direkomendasikan oleh website luar negeri lho, bahkan sebuah lembaga besar.





#2. Melalui aplikasi Android


Di Android, ada banyak sekali aplikasi-aplikasi pelacak nomor HP yang mengklaim bahwa sanggup mencari lokasi dari HP yang hilang. Aplikasi-aplikasi ini juga banyak direkomendasikan oleh website-website.

Pertanyaannya, apakah bisa? Tentu bisa.. Salah satunya dengan


Memakai Aplikasi Zenly :


Zenly, ialah aplikasi yang saya sendiri gres tahu baru-baru ini, ketika sedang menonton video-video di Youtube. Aplikasi ini ialah semacam aplikasi media umum yang punya gaya berbeda.. Dimana kita sanggup melihat aktivitas-aktivitas teman-teman kita melalui sebuah map, atau sanggup dibilang homogen aplikasi sharing lokasi.

Nah, alasannya ialah fiturnya inilah, Zenly sanggup juga dibilang sebagai aplikasi pelacak nomor HP yang sanggup diandalkan, alasannya ialah zenly juga mendukung banyak sekali platform. Kaprikornus tidak terbatas untuk 1 tipe perangkat saja.

Untuk cara menggunakannya mudah. Cukup download dan install Zenly >> Lakukan registrasi dengan verifikasi nomor HP >> Anda sudah sanggup menggunakan Zenly.

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)



Kesimpulan yang saya dapat :

Hingga dikala ini saya belum menemukan aplikasi-aplikasi pelacak no HP yang akurat, terutama untuk lacak no HP hilang di Android. Anda sanggup mencarinya di Playstore, ada banyak sekali aplikasi-aplikasi semacam ini..

Namun, ketika saya coba, bukanlah fungsinya yang saya dapat, melainkan hanya kumpulan iklan. Adapula yang berfungsi, tapi lokasinya sangat berbeda jauh dengan posisi asli. Misal, saya dirumah, dan aplikasi yang saya tes tersebut menampilkan bahwa saya berada di gunung..

Juga, Beberapa bahkan tidak berfungsi sama sekali, atau hanya menampilkan sebuah gambar diam, atau macet-macet.

Gak percaya? Silakan Anda cek dan lihat ulasan-ulasan dari para pengguna Android yang sudah mengetes sebelumnya.

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)


Nah, walau begitu, tentu tidak semua aplikasi pelacak nomor HP semuanya jelek. Karena masih banyak aplikasi yang belum saya tes.. Beberapa diantaranya niscaya ada yang manis dan berfungsi secara nyata. Contohnya menyerupai Zenly tadi, atau aplikasi berjulukan Life360.

Anda sanggup coba mengetesnya pribadi satu persatu.


#3. Lewat Google Find My Device


Android device manager, ialah sebuah aplikasi.. Atau sanggup dbilang sebuah layanan Google yang didesain khusus untuk melacak HP Android yang hilang. Android Device Manager atau biasa juga disebut sebagai Find My Device ini ialah aplikasi yang paling sering digunakan oleh orang-orang yang mengalami kehilangan HP.

Aplikasi ini juga sudah banyak direkomendasikan oleh ratusan ribu website, bahkan mungkin lebih.. Tidak heran, mengingat ini ialah aplikasi yang Google sendiri keluarkan.


Cara melacak HP lewat Google find my device ini sangat mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah sebuah email HP yang terhubung ke HP yang hilang tersebut.

Cara ini juga sudah saya bahas di artikel cara melacak no HP yang hilang, tapi tidak ada salahnya saya bahas kembali disini.

Caranya :


1. Pertama, buka situs https://www.google.com/android/find.. Atau Anda juga sanggup membukanya melalui aplikasi Android, dengan kata kunci Google Find My Device.

2. Lakukan login dengan email yang hilang tadi..

3. Maka HP Anda akan terdeteksi lokasinya. Contohnya menyerupai berikut ini :



Syarat untuk menggunakan fitur find my device ini ada 2. Yang pertama ialah HP yang hilang sudah terlogin gmail. Tapi saya kira tidak masalah, mengingat HP Android didalamnya niscaya sudah terlogin gmail.

Yang kedua, Android yang ingin dilacak, fitur GPSnya harus masih menyala. Karena menyerupai yang saya jelaskan tadi, GPS ini mempunyai fungsi untuk melaksanakan pelacakan HP dengan mengetahui dimana posisi HP tersebut.

Jika Anda tidak menyalakannya, maka HP yang ingin dilacak tadi kemungkinan tidak sanggup dilacak.


Kesimpulan yang saya sanggup : Melacak HP lewat Google Find My Device sanggup dibilang work alasannya ialah terintegrasi pribadi dengan Google. Lewat map, kita sanggup mengetahui posisi HP yang ingin dilacak secara akurat. Saya sendiri sudah mengetesnya beberapa kali, dan semuanya memuaskan.

Nah, saya memasukkan cara ini, mengingat alasannya ialah ketepatannya yang akurat dan benar-benar work. Sekalipun tidak menggunakan no HP, saya pikir menggunakan Find My Device cukup patut dipertimbangkan.

Selain itu, lewat fitur ini, Anda juga sanggup mendapat beberapa opsi pada Find My Device, menyerupai berikut :

 ialah sesuatu yang sangat diharapkan kini 3 Cara Melacak No HP Hilang (Mudah, Cepat, Tepat!)


Pada opsinya, terdapat fitur putar suara. Fitur ini berfungsi untuk menyalakan nada dering pada HP dalam volume tinggi. Fitur ini cocok untuk mengidentifikasi HP ketika Anda berhasil menemukannya.

Yang kedua, terdapat fitur kunci perangkat yang sesuai namanya, berfungsi untuk mengunci HP supaya tidak sanggup diakses, dan Anda masih tetap sanggup mencari HP tersebut.

Yang ketiga, terdapat fitur hapus data, untuk menjaga privasi Anda supaya tetap aman, dan tidak disalahgunakan oleh orang yang barangkali menemukan HP Anda.


Kesimpulan....


Mungkin hanya 3 cara diataslah yang saya beri tahukan. Sebenarnya masih ada beberapa cara yang banyak dibahas oleh website lain. Namun tidak saya tulis, alasannya ialah saya sendiri belum mengetesnya..

Contohnya menyerupai menggunakan isyarat SMS yang dikirimkan ke operator. Cara ini katanya work, tapi dari hasil penelusuran saya, cara yang dibentuk sudah bertahun-tahun lalu, sehingga khawatirnya sudah tidak relevan di tahun 2018 ini.

Untuk cara lainnya masuk kedalam kesimpulan yang saya tulis diatas. Rata-rata membahas website-website pelacak lain, dan aplikasi pelacak lain, yang beberapa saya tes juga tidak work.

Nah, 3 cara diatas sudah saya tes sendiri dan work. Anda sanggup mengetesnya sendiri kalau tidak percaya. Untuk duduk kasus kepraktisan memang kurang, namun saya harap Anda sanggup memakluminya.


Penutup...


Demikian, sedikit pembahasan wacana cara melacak nomor HP pada Android. Membaca dari awal hingga habis, melacak no HP itu sulit dilakukan, alasannya ialah hanya ada beberapa cara saja yang benar-benar work dan terbukti.

Selain 3 cara diatas, Anda juga sanggup mempertimbangkan untuk melaporkan HP Anda yang hilang ke pihak berwajib, untuk segera diproses. Mungkin HP Anda sanggup ditemukan kembali.


Untuk kedepannya, kalau Anda punya HP, saya sarankan untuk selalu menyalakan mode GPS, selalu menyalakan data seluler, dan selalu mengunci HP Anda. 

Ini penting sekali.. Karena 3 syarat ini ialah mutlak, setidaknya untuk dikala ini untuk mengetahui posisi dari sebuah HP. Setidaknya untuk 'saat ini'.

Nah, sekian.. Semoga bermanfaat.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url