Apa Itu Afk? Arti Afk Dan Pengertian Afk Di Game Dan Chatting (Lengkap)

FAST DOWNLOADads
Download
Saat kita sedang browsing, bermain media sosial, chatting atau gaming, kita niscaya akan menemui banyak sekali macam istilah.. Dari istilah-istilah umum hingga istilah-istilah yang agak sulit dipahami..

Di artikel kamus gaul terakhir yang aku tulis, bahkan ada sekitar 70+ kata-kata / istilah yang biasa digunakan lho.. (Promote dikit, hehe)..

Nah, ada satu istilah yang seriing sekali dpakai. Yaitu AFK.. AFK ini merupakan satu dari beberapa istilah internet umum di internet, yang aku pikir wajib sekali diketahui..

And then.. Apa itu AFK? Apa sih, pengertian AFK? Dan bagaimana sih Contoh AFK?

 kita niscaya akan menemui banyak sekali macam istilah Apa Itu AFK? Arti AFK dan Pengertian AFK di Game dan Chatting (Lengkap)


AFK.. Saya sendiri tidak tahu persis kapan istilah ini muncul dan mulai digunakan. Tapi dari sejauh yang aku tahu, istilah ini sudah sangat usang digunakan, bahkan sebelum internet dan media umum sudah terkenal menyerupai kini ini..




Istilah AFK sendiri kini semakin sering digunakan, seiring populernya online gaming (Game online).. Mulai dari CS:GO, DOTA, dan game-game online sejenis..

Kata AFK juga kini semakin terkenal digunakan di mobile gaming. Contoh mudahnya Mobile Legend. Game ini mempunyai satu sistem yang disebut hukuman AFK, untuk memberi penalty kepada player tertentu yang tiba-tiba tidak aktif di dalam suatu pertandingan..

Nah, kemudian apa sih arti AFK? Dan bagaimana pengertiannya?


Pengertian AFK di Sosial media, Game, Internet dan lain-lain..


AFK, merupakan abreviasi dari Away From Keyboard. Kalau diterjemahkan artinya 'Pergi dari keyboard'. Istilah ini digunakan ketika seseorang pergi / berhenti sementara dari aktivitas-aktivitas online tertentu di depan komputer atau HP.. Misalnya, menyerupai chatting maupun gaming.

AFK juga sebetulnya mempunyai arti yang lebih luas lagi. Sebagai contoh, orang yang tidak bergerak (dalam game) atau tidak merespon (dalam chat) sanggup diasumsikan sebagai AFK..

 

Contoh AFK

 

 kita niscaya akan menemui banyak sekali macam istilah Apa Itu AFK? Arti AFK dan Pengertian AFK di Game dan Chatting (Lengkap)


 Contoh dari AFK sendiri sebetulnya sangat gampang dimengerti.. Misalnya begini :

  • ABE: "Bro, masih mau lanjut main?"
  • ADE : "Ayok bro, tapi tunggu bentar, gw AFK dulu, mau bikin kopi supaya ga ngantuk"
  • ABE : "Oke, buruan"


Dari percakapan diatas : kita sanggup melihat ADE berhenti sementara dari gamenya, sebab mau menciptakan kopi. Dia meninggalkan keyboardnya / acara gamenya sementara.. Inilah yang disebut AFK.

Contoh AFK lainnya :

  • ABE : "Oi bro, ini gimana sih, kok tu anak diem aja?"
  • ADE : "Oh, mungkin lagi AFK kali bro"


Dari percakapan diatas sanggup disimpulkan, orang-orang yang tidak merespon ketika sedang menjalani acara ngegame, atau chattingan.. Itu sanggup disebut AFK.

 

Yang bukan AFK...


Coba cek lagi pengertian AFK diatas, pengertian AFK secara umum, berdasarkan aku (Dan orang-orang dari internet), ialah jikalau seseorang berhenti sementara di acara tertentu menyerupai gaming atau chatting..

Nah, kadang, masih ada beberapa orang yang salah kaprah mengartikan istilah AFK.. Contohnya begini :

  • ABE : "Bro, kok lu tadi pas lagi main malah ngilang ga balik-balik?"
  • ADE : "Ah, sori bro, PC gw mati tadi. Nggak tau rusak kenapa"
 
 
Bisa dilihat, dari percakapan diatas, komputer yang digunakan ADE mengalami kerusakan, sehingga ia jadi tidak sanggup memainkan gamenya, hingga acara game tersebut selesai.

Yang menyerupai ni berdasarkan aku bukanlah AFK, melainkan memang benar-benar stop.. sebab ia tidak kembali lagi..


AFK di Mobile Legend..



Terus bagaimana yang ada di Mobile Legend? Kan kadang suka ada yang stop main hingga match selesai?

Nah, Kalau berdasarkan aku yang di Mobile Legend konteksnya beda lagi..

Tidak ada yang bilang orang yang AFK di Mobile Legend itu benar-benar stop total dari acara ngegamenya. Karena sanggup jadi ia sedang mengalami gangguan koneksi sementara, sebelum normal kembali..

Adapun yang benar-benar stop, kenapa masih sanggup dibilang AFK?

Nah, untuk ini mungkin hanya untuk mempermudah istilah saja..


Beda AFK dan BRB..


Mungkin beberapa dari sahabat pernah dengar isitlah BRB? Lalu, apa itu BRB?

BRB ialah abreviasi dari Be right back yang kalau diterjemahkan, artinya 'akan segera kembali'.

Arti BRB ini ada beberapa.. Ada yang mengartikannya sebagai "Tunggu bentar, nanti balik lagi" (Mirip AFK) atau "Tunggu bentar, aku lagi sibuk"..

Lalu apa bedanya dengan AFK?

Untuk ketika ini aku masih belum tahu pasti. Tapi BRB ini sebetulnya mirip-mirip artinya dengan AFK. Untuk penggunaanya sendiri juga mirip. Jadi ga perlu bingung, sah-sah aja mau pakai AFK atau BRB..


Penutup...


Demikian wacana pembahasan singkat, Apa itu AFK, Pengertian AFK dan Contoh AFK.. Artikel ini dibentuk bersumber dari situs urbandictionary.. Situs terkenal yang membahas istilah-istilah umum atau khusus yang tersebar di internet..

Dari sumber tersebut, aku merangkumnya kembali dengan beberapa sumber lain yang sanggup dipercaya..

Nah, artikel ini juga ada yang berdasarkan opini aku pribadi. Kaprikornus jikalau sahabat mempunyai pendapat lain, sahabat boleh mengutarakannya pada kotak komentar dibawah..

Itu saja, semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url