3 Cara Menghilangkan Iklan Yang Mengganggu Di Hp Android

FAST DOWNLOADads
Download
Iklan, merupakan sumber pendapatan dari seorang owner, entah itu aplikasi Android atau website. Yang berarti, iklan ini sebetulnya akan lebih baik kalau kita tidak menghilangkannya.

Masalahnya, kadang iklan yang muncul itu sangat mengganggu. Dari tampilan, letak posisinya yang biasanya melayang-layang, hingga jumlahnya yang terlampau banyak.

Bukan hanya Anda, saya sendiri juga tentu tidak nyaman kalau ada iklan model ibarat itu.


 merupakan sumber pendapatan dari seorang owner 3 Cara Menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Android



Iklan di Android juga ada beberapa jenis. Iklan-iklan tersebut ada iklan yang muncul pada Game, Browser, Video, hingga iklan yang muncul tiba-tiba (Padahal kita tidak buka apa-apa).

Dan ibarat judul goresan pena ini, ada beberapa cara yang sanggup Anda gunakan untuk menghilangkan iklan yang mengganggu.

Yang juga sanggup berfungsi di Android yang sudah root maupun non root..

Yang perlu diingat, beberapa dari tips ini mungkin ada yang tidak berhasil, tergantung dari versi Android dan jenis HP yang Anda gunakan.

Tapi tidak ada salahnya mencoba dulu ^^

Nah, pribadi saja, Berikut cara menghilangkan iklan yang mengganggu di Android :


Cara menghilangkan Iklan yang mengganggu dikala sedang browsing 


Iklan, biasanya paling sering muncul ketika kita sedang browsing. Banyak owner website yang memasang iklan secara hiperbola di situs mereka dengan maksud untuk menaikkan pendapatan.

Padahal, iklan-iklan tersebut justru akan menciptakan pengunjung website ibarat Anda merasa kesal, yang akibatnya malah tidak mau mengunjungi website tersebut lagi.

Bahkan akibatnya mencari cara untuk memblokir iklan yang mengganggu ibarat di artikel yang sedang Anda baca ini.

Untuk mengatasinya, Anda sanggup menggunakan browser-browser tertentu dengan fitur Adblock alias pemblokir iklan.. 

Ada 2 browser yang saya rekomendasikan, yaitu :


1. Dengan Google Chrome

 

 

 merupakan sumber pendapatan dari seorang owner 3 Cara Menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Android

 

Google chrome, merupakan aplikasi besutan Google dan menjadi browser favorit yang paling sering saya pakai di Android. Browser ini mempunyai fitur lengkap, stabil dan kondusif untuk dipakai.

Yang paling manis buat saya, Google Chrome ini sanggup mem-filter iklan-iklan yang mengganggu. Contohnya ibarat iklan pop-up dan sejenisnya.

Sedangkan iklan yang tidak mengganggu, biasanya masih ada.

Tentunya ini akan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Di satu sisi Anda merasa nyaman dikala browsing, di sisi yang lain pemilik website tetap mendapat pendapatan dari website mereka.

Tapi kalau Anda bersikeras untuk memblokirnya, Anda sanggup menghilangkan fungsi Javascript pada browser ini.


Caranya :

1. Masuk Settings >> Site Settings >> Pop-ups >> Silakan non aktifkan fungsi pop-up disini.

2. Masuk Settings >> Site Settings >> Javascript >> Silakan non aktifkan fungsi Javascript disini.


Yang perlu diketahui, banyak website dengan fitur yang tidak sanggup berjalan ketika 2 fungsi Google Chrome diatas di non-aktifkan (Terutama Javacript).


Tentunya, ini malah sanggup menurunkan kenyamanan Anda ketika sedang browsing.

Ada 2 cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasinya.. Yaitu dengan meng-add Exception website yang ingin Anda nyalakan fungsi pop-up dan javascriptnya, atau mengaktifkan kembali 2 fungsi Pop-up dan javascript Google Chrome diatas.


2. Gunakan UCBrowser


 merupakan sumber pendapatan dari seorang owner 3 Cara Menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Android


Selain Google Chrome, UCBrowser juga ialah salah satu browser yang saya rekomendasikan untuk Anda yang ingin browsing tapi tidak terganggu oleh iklan.

Berbeda dengan Google Chrome yang sanggup memfilter iklan, UCBrowser ini akan memblokir seluruh iklan yang muncul di seluruh website yang Anda kunjungi.

Ada 2 fitur Adblock pada UCBrowser, yaitu adblock 'biasa' dan adblock 'kuat' yang sanggup Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tapi saya harap, Anda mematikan fungsi adblock tersebut dan menyalakannya kalau menemui website dengan iklan yang mengganggu saja.

Ini untuk men-support para konten kreator lokal biar sanggup terus berkarya menyajikan konten-konten bermanfaat untuk Anda.


Cara Menghilangkan iklan yang mengganggu di Game atau aplikasi


Selain iklan yang ada di situs, aplikasi atau game Android juga biasanya terpasang iklan. Dan sama halnya dengan situs, game atau aplikasi ini iklannya juga dipasang oleh pembuat aplikasi itu sendiri.

Jika Anda menemui iklan yang mengganggu dikala menjalankan suatu aplikasi, Anda sanggup mengatasinya dengan menggunakan cara berikut..


Memakai aplikasi NoRoot Firewall


 merupakan sumber pendapatan dari seorang owner 3 Cara Menghilangkan iklan yang mengganggu di HP Android


NoRoot Firewall, ialah salah satu aplikasi terkenal untuk menghilangkan iklan pada aplikasi Android.

Perlu Anda tahu, dikala Anda terhubung ke internet, aplikasi yang Anda pakai akan secara otomatis tersambung ke server (tempat) penyedia iklan. Inilah penyebab kenapa Anda tidak menemui iklan sama sekali dikala HP Anda tidak tersambung ke internet.

Dan disini Anda sanggup tebak, aplikasi NoRoot Firewall ini bekerja dengan cara memblokir saluran internet pada suatu aplikasi biar aplikasi tersebut tetap bekerja secara offline meskipun sebetulnya Anda sedang online.

Untuk memakainya, sangat simpel :


1. Download terlebih dahulu aplikasi NoRoot Firewall di Google Playstore

2. Buka aplikasinya, kalau muncul notifikasi pesan sebelum menggunakan NoRoot Firewall, klik saja I Trust This application

3. Masuk ke Tab Apps.. Di tab ini, terdapat seluruh aplikasi yang terinstall di HP Android Anda. 

4. Klik kedua kolom (Yang ada disebelah aplikasi) sebanyak 2x hingga kolom tersebut terdapat tanda silang warna merah. Itu tanda bahwa saluran dari aplikasi yang tercentang silang tersebut sudah terblokir (Deny Access)


Perlu diingat, alasannya fungsi aplikasi ini bekerja dengan cara memblokir saluran internet, itu artinya Anda tidak sanggup melaksanakan pemblokiran pada aplikasi yang butuh saluran internet untuk menjalankannya.

Contohnya ibarat game online, browser atau aplikasi chatting..

Ini akan menyebabkan aplikasi-aplikasi tersebut justru jadi tidak sanggup jalan.

Dan ibarat namanya, aplikasi ini juga sanggup berjalan di mode Non root..


Cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba di Android


Yang terakhir ini ialah jenis iklan yang berdasarkan saya paling nakal di Android.

Iklan yang muncul tiba-tiba, ialah suatu kondisi dimana Anda tidak membuka aplikasi apapun, tiba-tiba muncul iklan berjenis gambar atau video.

Iklan ini muncul ketika HP Anda tersambung ke internet, tapi kadang juga muncul dikala HP Anda dalam keadaan offline dikarenakan file iklan sudah masuk ke cache HP.

Mengatasi iklan muncul tiba-tiba ibarat ini susah-susah gampang. Anda sanggup melaksanakan pencarian penyebab, hingga melaksanakan reset HP kalau benar-benar sudah parah.

Jika saya jelaskan disini, mungkin akan jadi terlalu panjang. Anda sanggup membacanya di artikel berikut : Cara menghilangkan iklan Android yang mengganggu


Penutup...


Sekian artikel perihal 3 cara simpel blokir iklan yang mengganggu di Android. Cara ini ialah cara yang biasa saya pakai untuk melaksanakan pemblokiran iklan yang mengganggu.

Sekali lagi, lakukanlah pemblokiran iklan secara bijak..

Karena pendapatan dari webmaster / appmaker, bergantung dari iklan yang Anda lihat.

Jika Anda memblokir seluruh iklan yang ada, bukan mustahil suatu dikala aplikasi atau website favorit Anda akan tutup alasannya kurangnya pemasukan.

Karena perlu diketahui, menciptakan aplikasi atau website itu tidak gratis lho..

Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url