7 Trik Pes Biar Menang Tanding Terus

FAST DOWNLOADads
Download
Saat menulis artikel ini, akhir-akhir ini saya lagi suka-sukanya dengan game PES 2018. Karena kebetulan abis upgrade PC, jadi PES 2018 yang sebelumnya lag, kini sudah jadi lancar.

Seperti yang kita tahu, seri PES ini cukup banyak peminatnya.. Mengingat rata-rata orang indonesia jikalau main game bola itu biasanya PES.

Seperti judul artikel ini, saya ingin membahas trik bermain PES yang mana ada banyak sekali strategi-strategi yang bisa digunakan untuk memenangkan pertandingan di PES..


rata orang indonesia jikalau main game bola itu biasanya PES 7 Trik PES Supaya Menang Tanding Terus


Saya sendiri bantu-membantu sudah jadi penggemar seri PES semenjak lama. Dari jaman Winning Eleven 9, bahkan PES 2002 dulu suka saya mainkan hanya untuk sekedar melepas stress.

Tapi, ditempat saya sendiri seri PES paling terkenal itu ada di seri 2013, 2016, 2017 dan yang paling gres sekarang. 2018..

Dimana setiap seri niscaya mempunyai perbedaan, mulai dari motion hingga grafis yang tentunya bisa merubah gameplay tiap pemain yang memainkannya.

Nah, di artikel ini saya akan membahas Trik main PES supaya menang terus.. Trik ini saya tujukan untuk player PES casual, dan tapi khususnya yang masih pemula..

Langsung saja, berikut pembahasannya :



1. Cari tim berdasarkan gaya bermain yang teman punya


Gaya bermain orang-orang di PES itu berbeda-beda. Ada yang main possession, umpan terobosan, hingga crossing.. Dimana strategi-strategi ini sangat bergantung kepada kualitas pemain yang digunakan.

Untuk itu, pilihlah tim yang benar-benar cocok untuk gaya bermain yang teman punya. Sebagai contoh, jikalau teman hobi crossing dari pojok, artinya teman butuh penyerang yang tinggi untuk melaksanakan heading (Seperti Lewandowski atau Ibrahimovic)..

Tapi.. tentunya lebih elok jikalau tim yang digunakan overall statsnya lebih tinggi dari lawan. 

Btw tidak mengikat ya.. because skill is better, mau tim lemah pun jikalau yang mainnya elok bakal tetap menang terus ^^


2. Gunakan seni administrasi yang cocok untuk gaya bermain

 

Selain gaya bermain player PES yang berbeda-beda, tentu strategi yang biasa digunakan juga berbeda-beda. Ada yang main counter sambil bertahan, possession di tengah, atau full attack terus menerus..

Dan di PES sendiri, gaya bermain para playernya sudah didukung penuh dengan seni administrasi yang bisa diatur pada gameplan..

Ada setting All-out-defence, All-out-attack, Frontline-pressure dan sebagainya.

..Yang mana seni administrasi ini akan sangat bergantung kepada gaya bermain yang teman gunakan.

Karena itu, ada baiknya untuk mengatur terlebih dahulu seni administrasi sebelum bertanding. Apalagi jikalau kondisi pemain dalam keadaan random.. Cek yang harus diganti. 


3. Bermain tenang..


Pernah bukan, waktu tanding teman mengalami frustasi? Saat frustasi, biasanya kita cenderung membuang-buang bola kedepan, yang alhasil bola selalu direbut oleh bek lawan pada bab tengah.

Hal ini justru sia-sia..

Karena pada alhasil teman malah akan tertekan lagi oleh para pemain musuh yang berada di kawasan kita. (Kecuali teman memang player dengan tipe counter)

Karena itu, penting sekali menjaga kondisi mental supaya tetap tenang, meskipun skor sudah tertinggal jauh.

Jangan frustasi, apalagi hingga banting stik (Sayang mas).


4. Pelajari basic skill dari seri PES yang teman mainkan

 

Saat main PES, biasanya ada skill-skill basic yang wajib dipelajari untuk menaikkan kemungkinan menang dikala tanding. Basic skil yang dimaksud, menyerupai trik merebut bola, crossing, passing sampai menendang.

Contohnya menyerupai jangan merebut bola secara langsung.. Melainkan tunggu terlebih dahulu bola mengalir hingga terdapat timing yang pas. Jangan ragu melaksanakan tackle apabila lawan berada di posisi yang yummy untuk menendang, dan sebagainya.

Basic skill ini bantu-membantu berbeda-beda di tiap seri PES. Mengingat setiap PES update itu motion pemainnya kadang berbeda-beda.

Untuk mencari skill basicnya, teman bisa mencari triknya di Youtube, atau tanya-tanya sama orang yang sudah jago seri PES yang teman mainkan.


5. Skill gaya main? Optional..


Bukannya skill main itu penting? Kok optional?

Eits, jangan salah.. Yang saya maksud itu bukan skill main, melainkan tips trik yang biasa digunakan di seri-seri PES. Tips trik ini menyangkut, gaya-gaya dribble, atau gaya skill pemain yang rata-rata bisa dilakukan dengan menekan bermacam-macam kombinasi tombol.

Bukan maksud menyinggung, tapi alasannya rata-rata tips trik tersebut hanya sedikit digunakan di permainan orisinil dikala bertanding.

Tapi bukannya trik skill tidak penting.. Malah, abang saya biasanya makai trik nendang dengan crossing, dan always gol jikalau tanding lawan saya di PES 2013 (Saya malah gres tau baru-baru ini). 

Yang terpenting, pelajari banyak sekali trik menyerupai tendangan corner, tendangan bebas dan sejenisnya. Ini bisa meningkatkan peluang kemenangan dikala tanding. Ini bisa dilakukan sambil mencar ilmu basic skill PES.


6. Latihan dengan mode SULIT


Ada bermacam-macam difficulty CPU di PES yang bisa teman mainkan. Ada Beginner, top player, superstars hingga legend.

Nah, biasanya, orang-orang dikala latihan, itu main dengan difficulty yang sesuai dengan kemampuan, mempertimbangkan bahwa mereka selalu kalah dikala bermain dengan difficulty yang sulit.

Padahal jikalau berdasarkan saya ini salah..

Menurut saya, lebih baik teman selalu latihan dengan difficulty yang tinggi sekaligus.. Kalau kalah, biarkan saja.. Seiring waktu sobat akan terbiasa dengan difficulty tersebut, dan tanpa sadar skill teman akan meningkat.

Tapi jikalau buat sekedar penghilang stress, jangan dipaksakan lawan difficulty yang keras. Malah tambah stress nanti, haha..


7. Rajin main


Terakhir, ini yang paling mudah tapi super efektif. Sobat mesti rajin main jikalau mau skill PES teman lebih cepat meningkat.

Karena bisa ditebak, orang yang rajin main, cenderung lebih ahli dibanding orang yang jarang main PES. Ini alasannya orang yang rajin main skillnya selalu terasah..

Tapi, ada orang dengan tipe 'pemanasan dulu'. Yaitu tipe orang yang sudah ngerti PES, tapi jarang main. Sehingga butuh beberapa kali tanding buat sanggup skillnya yang dulu lagi (Btw saya tipe ini hehe)..


Kesimpulan dan penutup


Pada akhirnya, hanya skill dan keberuntunganlah yang menjadi kunci utama untuk memenangkan pertandingan di PES. Yang terpenting, terus latihan dan rajin main supaya skill teman jadi cepat meningkat.

Ngomong-ngomong, 7 trik diatas hanyalah opini pribadi saya. Karena saya hanya pemain casual PES, bukan pemain ahli apalagi master PES.

Untuk teman yang player PES, bolehlah bagi trik-triknya beserta seri PES yang dimainkan di kotak komentar dibawah..

Buat menambah wawasan juga haha.. Semoga bermanfaat.



 



FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url